Friday, May 13, 2016

KENARI F2 merupakan Fillial kedua dari kenari Yorkshire murni.

Kenari F2 merupakan kenari kelas menengah atas dari segi Size dan postur, kenari ini berasal dari persilangan yorkshire dengan F1 murni Ys yang pada ahirnya membuahkan anak Fillial kedua yakni kenarimania menyebutnya sebagai F2.


Keberadaannya sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta burung kenari diseluruh indonesia, sebab sudah pasti kenari jenis ini akan memikat hati mereka yang demen terhadap postur dan size. F2 memiliki size dan postur yang ideal standartnya tidak besar juga tidak kecil walau terkadang ada yang diatas standart F2 sizenya dan kadang adapula yang dibawah standart F2.

Jika anda bingung untuk memastikan keaslian genetic F2 ys murni sebaiknya anda bisa langsung menanyakan pada peternaknya terkait pejantan dan betinanya yang mana, sebab hanya dialah yang bisa memastikan keaslian dan perternak juga yang bertanggung jawab atas kenari ternakannya.
Baru-baru ini di Indonesia mulai ada sebagian peternak diberbagai wilayah yang sudah menerapkan Mitode [ KK ] “Kartu Tanda Kelahiran” burung hasil ternakannya, Hal ini disebabkan tuntuntan pembeli terkait kehawatiran mereka terhadap keaslian Fillial kenari yang akan mereka beli dan kemudian mereka pelihara.


Bila mitode ini bisa berkembang dan berjalan di Indonesia maka kami yakin kenari Indonesia bisa bersaing dengan kenari Eroppa walau mitode ini sudah jauh lebih dulu berlaku di eroppa, Namun tidak ada istilah terlambat untuk memperbaiki mekanisme perkenarian yang masih rancu ini.
Apabila breeder kita di Indonesia bisa menerapkan mitode tertulis terkait sil-silah persilangan dan tanggal lahir maka kita sebagai kenarimania akan semakin punya masa depan yang jelas untuk memilih jenis kenari yang kita inginkan semoga sukses bagi yang sudah menerapkan mitode ini ( amin ).



Dari itu semua marilah kenarimania bersama-sama untuk merobah pelan-pelan tentang bagaimana merapikan sil-silah kenari yang kita kembang biak-kan agar menjadi lebih berkelas dan bisa dikatakan maju selangkah dari kemunduran ini. [ Salam ngetir ]

1 komentar:

Unknown said...

Info yang sangat berguna, penjelasan yang seperti ini yang kami tunggu.. semoga kenari bisa berkembang dan rapi.