Thursday, May 12, 2016

KENARI F1

Istilah F1 ini berlaku di kalangan kenarimania Indonesia saja, hal ini tidak ada di eroppa dan negara lainnya yang menggeluti burung kenari. entah awalnya bagaimana hingga beredar istilah F1 ini dan sudah terlanjur populer dikalangan kenarimania.

Entah ini benar atau tidak yang jelas fakta dikalangan kenarimania sudah tidak lagi asing istilah F1 dan seterusnya, ini merupakan sebuah ciri khas dari sebuah negara kenarimania. Sedangkan kenari yang di beri Gelar F1 ini adalah kenari hasil kawin silang antara Yorkshire dengan kenari Lokal super/AF.



Menurut para ahli Genetic kenari Yorkshire yang disilangkan dengan lokal/AF ini merupakan keturunan pertama dari kedua belah pihak, dari sinilah ahli tersebut menyebutnya Fillial pertama yakni F1, sedangkan F1 sendiri ada kecenderungan genetic 50% terhadap Yorkshire 50% terhadap lokal baik body atopun karakter F1 itu sendiri.


Dengan begitu kenari F1 ini ada dua kemungkinan dalam menyikapinya, kemungkinan cenderung terhadap Yorkshire atau  cenderung terhadap lokalnya, sebab keduanya sama-sama dominan terhadap kenari F1 ini. maka dari itu janganlah resah bila mana kenari F1 yang kita pelihara body dan posturnya agak kurang memuaskan dihati kenarimania, Itu bukan berarti kenari kita bukan F1 yorkshire murni, melainkan kecenderungan geneticnya lebih didominasi oleh lokalnya.


Sobat kenarimania dalam hal ini yang paling kita utamakan adalah status kemurnian Genetic kenari F1 itu sendiri, walau kadang dilihat body dan posturnya kurang memuaskan namun darah Yorkshire jauh lebih utama daripada kenari seri dibawahnya yang kadang dilihat lebih bagus, sebab kemurnian Fillial pertama Yorkshire sangatlah utama.

Jenis F1 ini sangatlah laris manis dikalangan kenarimania, sebab selain harganya terjangkau body dan posturnya masih sangat dipertimbangkan oleh banyak kalangan, baik oleh peternak atau pemain lomba suara, dia punya penampilan yang cukup gagah seperti yorkshirenya dan punya kualitas suara seperti lokalnya.

Sementara segini dulu sobat kenarimania mengenai ulasan kenari F1, bilamana salah diluruskan jika kurang tolong ditambahi, sebab kita semualah yang berhak meluruskan permasalahan di dunia kenari ini.

2 komentar:

Bird shop said...

Jos gandos

Tugas.anang said...

Makasih boss, menarik sekali