Tuesday, May 10, 2016

KENARI LOKAL


Adalah kenari yang diproduksi oleh semua kalangan kenarimania kususnya di Indonesia diberbagai wilayah, Kenari jenis lokal ini selain mudah dibudidayakan pemasarannya-pun sungguh sangat menggiurkan mudah dan simpel, Walau kadang harganya naik turun namun kelestariannya sejak dulu sampai sekarang tidak pernah surut.


Kendati demikian tak lepas dari sering-nya kenarimania mengadakan lomba mulai dari plosok desa
sampai dipekotaan, Hingga yang namanya kenari tidak pernah asing didunia kenarimania dampak dari semua itu pemasaran burung kenari lokal tetap terus bergulir seiring waktu dari satu wilayah kewilayah lain di seluruh Indonesia.

Pengaruhnya sungguh sangat luar biasa terhadap perekenomian kenarimania mulai dari kelas bawah sampai yang kelas atas, Sebab kenari jenis lokal ini sangat banyak farian mulai dari warnanya yang unik dan suaranya yang mengkristal, hingga akhirnya tidak sedikit kenari mania untuk memutuskan kenari jenis lokal ini untuk dilombakan.

Al hasil disetiap lomba kenari jenis lokal ini sangat mendominasi keberadaannya bila dibanding kenari dari jenis-jenis lainnya, Walau tumpah-nya kenari Import ke Indonesia namun keberadaan kenari lokal tetap kondusif dan tetap pada jalurnya.


Selain itu kenari jenis lokal ini tidak serumit kenari Import pada umumnya cara pembudidayaannya sebab itulah kenari lokal ini sangat cepat perkembangannya di kalangan kenarimania, Mulia dari jumlah puluhan bahkan sampai ribuan anakan untuk dikirim ke pengepul [ AGEN ] yang selanjutnya akan dikirim keberbagai wilayah, Mulai dari jawa sampai Pulau sumatera - Kalimantan - Sulawesi - Sumbawa - Bali Dll.


Dengan begitu kenari Jenis lokal ini sangat familiar keberadaannya di Indonesia. Pesan kami Jadilah peternak kenari yang tulus jangan terobsesi pada penghasilannya, sebab ketulusan itu akan mendatangkan ke untungan yang jauh lebih besar.

0 komentar: